Polisi Inggris Sita 9 Kotak Pizza Bernilai Hingga Rp 8,5 Miliar Pada Malam Natal

Ilustrasi pizza.

LONDON - Petugas kepolisian Inggris menyita beberapa kotak pizza pada malam Natal yang digunakan untuk menyembunyikan narkoba.


Departemen Kepolisian Greater Manchester mengatakan bahwa pihaknya menggerebek 2 rumah pada malam Natal dan menemukan kokain, mariyuana serta uang tunai.


Penggerebekan itu berlangsung di lingkungan Tameside dan Hollingworth di Greater Manchester, di mana mereka menemukan 9 kotak pizza dengan isi yang mengejutkan.


Melansir Fox News pada Kamis(24/12/2020), kotak pizza itu berisi 1 kilogram yang dicurigai merupakan kokain.


Menurut laporan, kokain dalam kontak pizza itu ditaksir bernilai hingga 600.000 dollar AS (Rp 8,5 miliar).


Selain itu, para pihak berwenang menyebutkan bahwa pihaknya juga menyita kotak yang berisi lebih dari setengah juta pon obat-obatan.


Atas temuan itu, polisi menangkap 3 pria yang masing-masing berusia 39, 20, dan 19 tahun dengan dugaan kepemilikan obat


Menurut Great Manchester PD,obat-obat tersebut menurut rencana untuk memasok obat-obatan kelas A dan kelas B dan masih dalam tahanan.


"Surat perintah hari ini telah menghasilkan penemuan yang substansial dan merupakan langkah besar dalam komitmen berkelanjutan kami untuk menangani obat-obatan dan pendistribusiannya di seluruh Greater Manchester," kata Detektif Polisi Jake Orr dalam sebuah pernyataan.


Berita penggerebekan itu muncul ketika Inggris melakukan lockdown, karena berjuang dengan penemuan varian baru Covid-19.


Akibatnya, sejumlah negara memblokir perjalanan ke Inggris.


[Source: Kompas]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

sembunyikan link

Link

Kaleidoskop #YearOnTikTok Ungkap Tren Sepanjang 2020, Apa Saja?